Catat! Ini 6 Cara agar Ruangan Wangi dan Bersih

Diperbarui: Nov 17


cara agar ruangan wangi

Setiap orang ingin merasakan kesejukkan dan kenyamanan saat berada di suatu tempat. Misalnya saja di rumah ataupun kantor, ruangan yang wangi akan membuat kita lebih betah dan nyaman. Lantas, bagaimana cara agar ruangan tetap wangi sepanjang hari?


Cara Agar Ruangan Wangi Sepanjang Hari

Tidak semua orang memahami cara membuat ruangan tetap wangi dan bersih. Terkadang, aroma yang dipakai tidak bisa menghilangkan bau tak sedap. Salah satu faktor yang membuat ruangan tetap bau misalnya dapan kotoran yang masih tersebar. Oleh karena itu, berikut ada beberapa cara agar ruangan tetap wangi dan bersih sepanjang waktu.


1. Bersihkan Tempat Sampah

Tempat sampah adalah sumber dari bau tak sedap. Bekas makanan dan minuman serta sampah keringlah yang menimbulkan bau tersebut. Jika ruangan Anda dekat dengan bak sampah, maka sangat mungkin bau tak sedap berasal dari tempat tersebut. Oleh karena itu, Anda bisa membuang sisa sampah ke penampungan sampah dan menyemprotkan disinfektan untuk membunuh bakteri didalamnya.


2. Cek Pembuangan Wastafel

Cara agar ruangan wangi lain adalah memeriksa lubang pembuangan wastafel. Wastafel yang kotor dan menumpuk banyak kotoran, sangat mungkin menimbulkan bau menyengat pada ruangan lain. Oleh karena itu, untuk menghilangkan baunya Anda bisa membersihkan dan memberikan sedikit cairan sabun cuci piring ke dalam lubang pembuangan.


Baca juga: Anti Bau! Ini Tips Memilih Pengharum Kamar Mandi yang Tepat


3. Bersihkan Karpet

Karpet merupakan aksesoris lain yang bisa menjadi penyebab bau pada ruangan. Tak seperti lantai ubin, bahan karpet kebanyakan sulit menyerap bau tak sedap. Maka dari itu, Anda bisa membersihkannya dengan menaburkan baking soda atau mencucinya dengan cairan pembersih khusus.


4. Bersihkan Barang-Barang di Ruangan

Cara agar ruangan wangi berikutnya adalah dengan membersihkan barang-barang yang ada di sekitar ruangan. Bau tak sedap biasanya dapat bersumber dari barang-barang yang ada, misalnya lemari es, kandang hewan peliharaan, cucian baju, lemari pakaian, meja makan, dan lain-lain. Pastikan semua barang-barang semua agar tercipta ruangan yang wangi dan sehat.


5. Jaga Sirkulasi Udara

Menjaga sirkulasi udara adalah salah satu cara membuat ruangan tetap segar. Usahakan selalu membersihkan kaca dan sudut-sudut jendela dari debu. Selain itu, tidak lupa untuk membuka jendela agar terjadi sirkulasi udara sehingga memberikan kesegaran saat pagi dan sore hari.


6. Gunakan Pengharum Ruangan

Menggunakan pengharum ruangan adalah solusi ampuh membuat ruangan tetap wangi. Pengharum ruangan akan senantiasa memberikan keharuman dan kesegaran sepanjang waktu. Gunakan pengharum ruangan dengan aroma yang lembut seperti vanilla, lemon, blue wish, dan lain-lain.


Salah satu pengharum ruangan terbaik yang bisa dipilih adalah Ecocare.id. Ecocare merupakan pengharum ruangan tahan lama serta alami. Ecocare menjadi solusi di bidang Hygiene Service yakni jasa pengharum ruangan dan jasa sanitasi toilet yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Ecocare hadir dengan produk inovatif yang membatasi penggunaan bahan-bahan kimia dan menggantikannya dengan bahan-bahan alami. Seluruh produk Ecocare dapat dilihat disini.


4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua