Ecocare Group Gelar Basic Orientation Training Batch 6 di Jakarta


Dalam rangka meningkatkan pengetahuan karyawan tentang company profile, product knowledge, business ethic dan company regulation, Human Resource (HR)Ecocare Group menyelenggarakan program pelatihan ‘Basic Orientation Training Batch 6’ kepada beberapa karyawan baru yang bergabung di bulan Oktober 2021. Kegiatan training ini diselenggarakan pada hari Senin tanggal 8 November 2021 berlokasi di Ecocare cabang Jakarta 2, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.


Dalam acara training ini, Bpk. Widada S.AB.,MM, selaku HRGA Manager membuka acara tersebut dengan memberikan pemaparan garis besar terkait company profile dan brand product di bawah bendera Ecocare Group.


Terdapat tiga brand utama yang menjadi pilar bisnis perusahaan yaitu Ecocare (hygiene system), Tukang Bersih Indonesia (TBI) (Cleaning service), dan PestCare (pestcontroll).


Sejarah Ecocare Group

Di sesi awal, Bpk. Widada S.AB.,MM menjelaskan tentang sejarah Ecocare Group yang sudah berdiri sejak tanggal 7 Juli 2007. PT. Indocare Pacific didirikan oleh Bpk. Hendrik Yong dengan visi “untuk membangkitkan citra perusahaan lokal Indonesia agar setara dan mampu bersaing dengan perusahaan dengan perusahaan internasional di Bisnis Jasa Pendukung (Support Service)”.


Seiring berjalannya waktu, perusahaan kemudian berkembang dan melahirkan dua produk bisnis baru lainya yakni Tukang Bersih Indonesia (TBI) di tahun 2014 dan yang terbaru adalah PestCare pada akhir tahun 2020.


Tukang Bersih Indonesia

Pada sesi selanjutnya, kegiatan training dilanjutkan dengan pemaparan tentang produk bisnis Tukang Bersih Indonesia (TBI) oleh Bpk. Ahmad S Habib selaku General Manager (GM) Operation.


Bpk Habib menjelaskan tentang service (layanan) yang diberikan oleh TBI diantaranya Daily Cleaning, General Cleaning, dan lainnya untuk kebutuhan rumah tangga dan industrial. TBI sendiri memiliki layanan berbasis platform aplikasi ‘TukangBersih’ yang bisa diunduh melalui Android maupun iOs.


Ecocare Hygiene System

Setelah produk TBI, pengenalan produk berikutnya adalah Ecocare Hygiene System oleh Riyan SR selaku Technical and Development Ecocare.


Ecocare sendiri merupakan produk pertama yang dijalankan oleh PT. Indocare Pacific di bidang support services terutama pada hygiene service. Sebagai layanan jasa pengharum ruangan, produk Ecocare sekarang ini telah digunakan oleh berbagai lini industri seperti Bandara Udara Internasional, Gedung Perkantoran, Hotel, Apartemen, kampus, kafe dan lain sebagainya.


PestCare

Pada sesi product knowledge terakhir adalah penjelasan produk PestCare oleh Dede Zulham Yahya selaku Technical Specialist Pestcare.


Meski terbilang masih belia, PestCare sudah telah memberikan layanan jasa manajemen pengendalian hama yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat diantaranya, pengendalian hewan serangga seperti nyamuk, tikus, kecoa, rayap, dan lainnya. PestCare menerapkan beberapa metode pengendalian seperti Generated Pest, Termite Baiting, serta Fumigation.


Corporate Value dan Company Regulation

Di akhir acara, Bpk. Widada S.AB.,MM juga menekankan pada corporate value atau nilai-nilai yang wajib ditanamkan oleh karyawan. Adapun nilai-nilai tersebut antara lain Integritas, Tanggung Jawab, Cepat Tanggap dan Tepat Janji, Unggul dan Inovatif, serta Bersatu. Hal ini mengingat akan pentingnya bahwa semua karyawan Ecocare Group wajib untuk mengetahui dan menerapkan nilai-nilai tersebut.


Tidak ketinggalan, Bpk. Widada S.AB.,MM juga mengingatkan tentang kewajiban semua karyawan untuk menjalankan business ethic dengan benar. Selain itu, beliau juga menjelaskan dengan gamblang tentang regulasi perusahaan berdasarkan aturan perundangan-undangan serta pemenuhan hak dan kewajiban baik perusahaan maupun karyawan.


Peserta ‘basic orientation training batch 6’ kali ini diikuti oleh 10 karyawan baru yakni Mutia Yulika (HSE & QA Officer), Andika Dwi (SEO Officer), Edwin Tanjung (Technical Sales), Arengga Prasetya Wibowo (Technician), Rifki Fadillah (Technician), Yogi Ariyansyah (Technician), Dodi A (Technician), Evi Amelia (SPV Mobile & Recruitment Station)), Surya Prastika (Customer Service) dan Bagus Herlangga (IT Support). Semua peserta training berasal dari semua lini bisnis Ecocare Group, yakni Ecocare, TBI maupun Pestcare. Begitu juga untuk para trainer-nya, semuanya bersatu (salah satu core value Ecocare) untuk memberikan pengetahuan yang mendalam kepada karyawan baru agar mereka paham dan seirama sehingga bisa mencapai visi besar dari Ecocare Group.


7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua