5 Cara Membuat Pengharum Ruangan yang Awet

Diperbarui: 5 hari yang lalu


pengharum ruangan

Pengharum ruangan merupakan barang penting yang bisa menambah kenyamanan sebuah ruangan. Tak jarang, banyak orang mencoba membuat pengharum sendiri agar sesuai dengan wangi yang diinginkan. Tapi, bagaimana cara membuat pengharum ruangan yang tahan lama?


Pilihan Pengharum Ruangan yang Awet

Saat musim hujan tiba, udara lembab seringkali menimbulkan jamur di dalam ruangan. Hal ini tentunya menambah masalah lain yakni munculnya bau tak sedap. Untuk menetralisir bau tersebut mau tak mau Anda harus harus membuka jendela supaya terjadi sirkulasi udara. Jelas, tak hanya sirkulasi udara saja, menambah pengharum juga penting supaya aroma lebih segar. Lantas, bagaimana menciptakan pengharum ruangan yang tahan lama? berikut tipsnya.


1. Toples Pengharum Ruangan

Gunakan toples untuk membuat pengharum ruangan. Jika Anda memiliki toples yang tidak terpakai, sebaiknya jangan dibuang. Anda bisa isi dengan kayu manis dan buah apel kering. Namun, pastikan menggunakan toples yang terbuat dari material tahan panas. Kemudian, letakkan toples di setiap sudut ruangan agar aroma menyebar.


2. Gunakan Tanaman

Cara membuat pengharum ruangan tidaklah sulit. Anda bisa meletakkan tanaman seperti Anggrek, Geranium, Gardenia, dan Eukaliptus di dalam ruangan. Semerbak harumnya bisa menjadi pengharum ruangan yang menyegarkan. Selain tampilan ruangan lebih cantik, ruangan Anda juga lebih segar.


Baca juga: Mau Buat Kamar Tidur Mewah Minimalis? Simak Penjelasannya


3. Gunakan Lilin

Siapa bilang lilin hanya untuk penerang? Yup, lilin juga bisa digunakan sebagai pengharum ruangan. lho. Salah seorang praktisi ruangan, mengatakan lilin mati yang dibalut dengan kain linen atau bahan lain dapat menyerap bau tak sedap. Selain dari itu, Anda juga bisa gunakan lilin aromaterapi supaya ruangan tetap harum.


4. Tuangkan Sabun Lemon ke Wastafel

Sumber bau tak sedap sebuah ruangan bisa saja berasal dari bagian lain termasuk dapur. Pada bagian ini penyebab bau bisa datang dari saluran wastafel. Oleh karena itu, Anda bisa menuangkan pembersih atau cairan dengan aroma lemon ke saluran tersebut. Setelah itu, siram wastafal dengan air dan biarkan. Selain menggunakan cairan, Anda juga bisa coba masukan potongan kecil jeruk nipis ke dalam saluran.


5. Pengharum Ruangan

Pengharum ruangan merupakan solusi terbaik menghilangkan aroma tak sedap di ruangan Anda. Jika ingin memasang pengharum ruangan, usahakan menggunakan pengharum otomatis. Selain daya sebar aroma yang lebih luas, Anda tidak perlu repot menyemprotkan pengharum ke tiap sudut ruangan.


Sebagai contoh, Ecocare Aerosol LCD yang sangat ekonomis karena beroperasi dengan pengaturan interval spray yang bisa di setting sesuai kebutuhan. Menggunakan sistem aerosol dengan 3000 spray dan 6000 spray, Ecocare LCD cocok untuk digunakan di lobi, restoran, dan sebagainya.


Ecocare menjadi solusi di bidang Hygiene Service yakni jasa pengharum ruangan dan jasa sanitasi toilet yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Ecocare hadir dengan produk inovatif yang membatasi penggunaan bahan-bahan kimia dan menggantikannya dengan bahan-bahan alami. Seluruh produk Ecocare dapat dilihat disini.

17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua