top of page

Adakan RUPST, ecoCare Group Company (HYGN) Tetapkan Dividen 30% dari Laba



Jakarta, 6 Juni 2024 – PT Ecocare Group Company melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta Design Center, Lantai 6, Ruang Orchid 3 secara offline dan online menggunakan aplikasi yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) yaitu Electronic General Meeting System KSEI (“eASY.KSEI”). 


Hasil keputusan RUPST menyetujui beberapa hal ini berikut ini:


  1. Persetujuan atas Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023, termasuk pengesahan Laporan Keuangan Tahunan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, serta pemberian pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang dilakukan selama tahun buku tersebut.

  2. Menetapkan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023 sebesar Rp 18.171.670.799 sebagai berikut: a. Membagikan dividen sebesar 30% dengan nilai Rp 5.454.000.000 atau Rp 2,1 per lembar saham, kepada Pemegang Saham secara proporsional sesuai persentase kepemilikan saham masing-masing. b. Menambahkan sisa laba bersih sebesar Rp 12.717.670.799 ke saldo laba ditahan.

  3. Menyetujui pemberian kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik guna mengaudit buku-buku Perseroan untuk tahun buku yang akan berakhir pada 31 Desember 2024, serta memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan honorarium dan persyaratan lain terkait penunjukan Kantor Akuntan Publik tersebut.

  4. Memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk: a. Menetapkan jumlah maksimum gaji, tunjangan, dan/atau penghasilan lainnya bagi seluruh anggota Direksi Perseroan untuk tahun buku 2024. b. Menetapkan gaji, tunjangan, dan/atau penghasilan anggota Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku 2024, serta memberikan wewenang kepada Komisaris Utama Perseroan untuk menetapkan pembagian honorarium di antara anggota Dewan Komisaris.

  5. Pengesahan Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum dan realisasi penggunaanya untuk pembelian gudang, modal kerja, dan pengembangan anak perusahaan.


Dengan keputusan yang diambil dalam RUPST kali ini, PT Ecocare Indo Pasifik Tbk menunjukkan komitmennya untuk terus berkontribusi pada kesejahteraan para pemegang saham dan memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Pembagian dividen sebesar 30% dari laba bersih serta penguatan cadangan laba ditahan mencerminkan langkah strategis perusahaan dalam menjaga stabilitas finansial dan mendukung ekspansi di masa depan. Harapan kedepannya, PT Ecocare Indo Pasifik Tbk dapat terus memberikan nilai tambah bagi semua pemangku kepentingan dan mencapai keberhasilan yang lebih besar di tahun-tahun mendatang.


4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page