4 Tempat di Kantor yang Wajib Ada Hand Sanitizer Ruangan

Diperbarui: Nov 24


hand sanitizer ruangan

Meski angka positif Covid-19 tengah mengalami penurunan, keberadaan alat sanitasi kebersihan tetap penting disediakan oleh seluruh perkantoran. Salah satunya adalah ketersediaan hand sanitizer ruangan bagi karyawan. Lantas, dimana saja hand sanitizer harus disediakan?


Hand Sanitizer Ruangan


Demi menjaga kebersihan tangan, hand sanitizer menjadi alat sanitasi yang cukup penting selama masa pandemi. Hand sanitizer merupakan cairan yang mengandung alkohol dan gliserin untuk membersihkan tangan dari kuman dan bakteri. Sejak awal munculnya Corona, penggunaan hand sanitizer sangat dianjurkan demi mencegah penularan virus. Alat ini pun banyak diletakkan di beberapa titik di dalam perkantoran, pusat perbelanjaan maupun fasilitas umum. Nah, berikut ini ada beberapa titik tempat di dalam kantor yang wajib menyediakan hand sanitizer bagi karyawan, diantaranya:


1. Pintu Masuk Gedung



Area pertama yang wajib tersedia hand sanitizer adalah pintu masuk gedung. Hal ini bertujuan agar karyawan membersihkan tangannya sebelum masuk ke dalam gedung. Seperti diketahui, sangat mungkin para karyawan menyentuh berbagai benda yang telah terpapar virus saat diperjalanan. Secara tidak disengaja, mereka juga bisa terlupa untuk mencuci tangan dengan sabun dan air. Dengan begitu, fungsi hand sanitizer akan meminimalisir terbawanya virus dari luar.


2. Pintu Masuk Ruangan

Area lain penempatan hand sanitizer adalah pintu masuk ruangan. Pada dasarnya, virus Corona sangat mungkin masih bisa terbawa dan menempel pada benda mati yang ada di dalam gedung. Oleh karena itu, untuk mengurangi risiko penularan telah dianjurkan menempatkan hand sanitizer di depan pintu masuk ruang kantor.


Baca juga: Alasan Pentingnya Jasa Pengharum Ruangan Untuk Rumah Anda


3. Kamar Mandi

Selain di pintu masuk, area kamar mandi juga mesti tersedia hand sanitizer. Pasalnya, kamar mandi merupakan tempat pembuangan kotoran dimana rentan menjadi sarang berkumpulnya kuman. Oleh karena itu, selain mengurangi risiko terpapar virus, cairan pembersih ini juga berguna membunuh kuman dan bakteri lain.


4. Kantin

Area kantor lain yang wajib menyediakan hand sanitizer adalah kantin atau pusat jajanan. Hal ini bertujuan untuk memastikan tangan tetap steril sehingga karyawan akan merasa aman dan nyaman saat menyantap makanan. Tak hanya titik lokasi yang sudah disebutkan, hand sanitizer juga dapat disediakan dimana pun termasuk di meja kerja, meja resepsionis, dan sebagainya.


Nah, itulah tadi beberapa pemanfaatan hand sanitizer ruangan di perkantoran. Berikan proteksi terbaik untuk melindungi diri dari ancaman virus, kuman, dan bakteri lewat produk Ecocare.id. Ecocare merupakan jasa pengharum ruangan, sanitasi toilet, serta solusi di bidang Hygiene Service. Seluruh produk Ecocare diciptakan dengan konsep ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Ecocar bisa jadi pilihan terbaik untuk kebutuhan kantor, rumah, dan industri lainnya.


12 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua