Ini Manfaat Hand Sanitizer Ruangan Selain untuk Tangan


hand sanitizer ruangan

Di tengah masa pandemi ini keberadaan alat sanitasi kebersihan sangat penting bagi semua orang. Tak terkecuali bagi karyawan yang sudah mulai aktif masuk ke kantor. Alat sanitasi seperti hand sanitizer mesti tetap disediakan bagi karyawan agar mereka steril saat masuk ke ruangan. Selain membunuh kuman dan bakteri, sebenarnya apa manfaat hand sanitizer lainnya?


Manfaat Hand Sanitizer

Keberadaan hand sanitizer menjadi solusi menggantikan sabun antiseptik dan air. Pasalnya, alat sanitasi tersebut juga memiliki kegunaan dalam aktivitas sehari-hari. Kemudahan penggunaan serta kandungan bahan memungkinkan dipakai manusia secara aman. Selain melindungi diri dari ancaman virus, berikut ini ada beberapa manfaat hand sanitizer ruangan, diantaranya:


1. Untuk atasi jerawat

Manfaat hand sanitizer pertama adalah untuk mengatasi jerawat. Kandungan alkohol dalam hand sanitizer diketahui dapat mengurangi inflamasi pada jerawat yang disebabkan oleh bakteri pada bagian pori-pori kulit wajah. Alkohol akan membunuh bakteri yang ada di pori-pori kulit. Sehingga jerawat akan mengering dan sembuh.


2. Membersihkan perlengkapan sehari-hari

Kelebihan lain menggunakan hand sanitizer ruangan yaitu dapat membersihkan perlengkapan sehari-hari. Contoh perlengkapan/aksesoris yang penting dibersihkan seperti ponsel, jam tangan, laptop, dan sebagainya. Tentunya, barang-barang tersebut sangat rentan terpapar virus dan bakteri. Oleh karena itu, selalu pastikan kebersihannya dengan menyemprotkan cairan hand sanitizer pada permukaan benda-benda tersebut.


Baca juga: 4 Tempat di Kantor yang Wajib Ada Hand Sanitizer Ruangan


3. Mengurangi rasa gatal

Kandungan antiseptik di dalam alkohol diketahui dapat meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga. Selain itu antiseptik yang ada juga bisa mencegah infeksi.dan mengurangi masalah kulit. Cukup semprot atau teteskan hand sanitizer ruangan, maka rasa gatal akan berkurang.


4. Pengganti deodoran

Kurang percaya diri bisa disebabkan oleh banyak hal salah satunya karena bau badan. Untuk mengatasi masalah tersebut, hand sanitizer bisa Anda gunakan sebagai pengganti deodoran. Dengan melakukannya secara rutin, maka kemungkinan besar masalah bau badan Anda teratasi.


5. Pengganti shampoo

Selain dipakai sebagai deodoran, hand sanitizer juga dapat digunakan sebagai dry shampoo (sampo kering). Shampo ini berguna untuk membersihkan rambut dari bakteri dan kuman. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyemprotkan hand sanitizer ke bagian rambut. Dengan begitu, kuman akan mati dan terbebas dari virus terlarang


Nah, itulah tadi manfaat hand sanitizer ruangan selain membersihkan tangan dari kuman. Gunakan selalu hand sanitizer untuk meminimalisir ancaman virus di ruang terbuka. Sebagai produk hygiene service system, Ecocare.id selalu menjaga kualitas produk yang digunakan masyarakat.


Ecocare merupakan jasa pengharum ruangan, sanitasi toilet, serta solusi di bidang Hygiene Service. Seluruh produk Ecocare diciptakan dengan konsep ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Ecocar bisa jadi pilihan terbaik untuk kebutuhan kantor, rumah, dan industri lainnya.


83 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua