Alasan Pentingnya Jasa Pengharum Ruangan Untuk Rumah Anda

Diperbarui: Nov 17



Mempunyai rumah yang senantiasa segar dan bersih tentu adalah keinginan setiap orang. Apalagi kalau memiliki aroma yang menenangkan, siapapun tentu akan betah untuk berlama-lama di rumah itu. Sebaliknya jika rumah mempunyai aroma tidak sedap bahkan terlihat rapi, akan bikin orang enggan. Dalam hal ini, Anda tentu membutuhkan yang namanya jasa pengharum ruangan.


Seperti namanya, penyedia jasa pengharum ruangan ini memang bertugas untuk membuat ruangan mengeluarkan aroma yang menenangkan. Jangan dianggap remeh soal aroma, karena menurut studi yang dilakukan Universitas Columbia, aroma bisa memperkuat ingatan kita tentang lingkungan secara lebih mudah.


Apalagi fakta bahwa manusia bernapas sebanyak 20 ribu kali sehari dan dalam setiap tarikan napas itu menghirup aroma, sudah pasti kita akan menangkap banyak kenangan. Tak heran kalau akhirnya rumah-rumah yang memberikan kesan menyenangkan dan betah, selalu diperkuat dengan aroma segar.


Baca juga: Catat! Ini 6 Cara agar Ruangan Wangi dan Bersih


Jasa Pengharum Ruangan


Atas dasar fakta inilah, makin banyak saja penyedia jasa pengharum ruangan yang hadir dan siap membuat rumah Anda makin semerbak mewangi. Masih galau dalam menggunakan jasa ini? Beberapa alasan berikut ini tentu bisa meyakinkan Anda:


1. Makin Konsentrasi

Hal pertama yang membuat keberadaan jasa pengharum ruangan sangat penting adalah karena aroma yang kuat dan harum bisa membuat konsentrasi seseorang meningkat. Bahkan dalam sebuah penelitian yang dilansir Kompas, kantor dengan aroma lemon segar bisa meningkatkan produktivitas hingga 54% lebih baik. Untuk itulah kalau Anda ingin semua anggota keluarga konsentrasi, pakai aroma harum.


2. Tidak Ada Bakteri

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, Anda tentu harus menjaga kebersihan rumah. Tak hanya indah dipandang, rumah yang sehat juga punya aroma segar. Apalagi saat ini ada banyak disinfektan dengan aroma harum sekaligus anti bakteri, anti jamur dan anti virus. Sehingga jika Anda sering pakai penyedia jasa pengharum rumah, akan membuat bangunan itu senantiasa steril, wangi dan sehat.


3. Mood Meningkat

Saat Anda berada di ruangan yang punya aroma busuk seperti sampah yang tidak dibuang-buang, tentu bikin malas. Bahkan karena aromanya terlalu tajam, bisa membuat suasana hati jadi makin buruk. Tak heran kalau akhirnya beberapa orang terlihat begitu emosional dan mood jadi berantakan untuk melakukan apapun dalam kondisi demikian.

Namun ketika ruangan sudah tampak rapi dan pastinya mengeluarkan aroma wangi, Anda tentu langsung merasa tenang dan akhirnya membantu mood ke arah positif. Dalam situasi mood yang baik ini, Anda tidak akan merasa cemas atau tertekan.


4. Suasana Jadi Akrab

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, aroma mampu memberikan kenangan yang kuat akan sesuatu dan lingkungan. Sehingga ketika ruangan-ruangan di rumah Anda memiliki aroma wangi yang kuat, setiap anggota keluarga akan merasa terikat dan semakin akrab. Bahkan jika ada tamu yang berkunjung dan punya ingatan atas aroma tersebut, bakal juga terasa akrab dengan keluarga di rumah itu.

Hal inilah yang kadang diterapkan juga di hotel-hotel atau rumah sakit, sehingga pengunjung akan merasa nyaman dan akrab dengan para petugas saat datang kapanpun lagi.


Bagaimana? Ternyata luar biasa pentingnya bukan menjaga rumah tetap beraroma segar? Untuk itulah jika Anda termasuk orang sibuk dan tak ada waktu serta tenaga membuat rumah senantiasa beraroma segar, segera gunakan jasa pengharum ruangan profesional dan sudah terpercaya. Dengan begitu menciptakan hunian yang bikin nyaman bagi siapapun, jelas bukanlah hal sulit. Jadi, yuk bikin ruangan wangi!


Katalog produk Ecocare bisa dilihat di sini



30 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua