Ini 5 Cara Menghilangkan Bau di Kamar Mandi

Diperbarui: 13 Des 2021


cara menghilangkan bau kamar mandi

Kamar mandi merupakan bagian penting dalam sebuah tempat tinggal. Tak hanya wajib terjaga kebersihannya, tempat tersebut juga mesti dilengkapi pewangi untuk meminimalisir bau yang muncul. Andai kamar mandi tercium bau tak sedap, tentu hal tersebut tak nyaman bagi siapapun. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bau di kamar mandi?


Cara Menghilangkan Bau di Kamar Mandi

Bau di kamar mandi bisa disebabkan oleh banyak hal, diantaranya dari benda-benda atau saluran pembuangan. Oleh karena itu penting membersihkan kamar mandi secara rutin. Nah, supaya lebih jelas, berikut ini ada beberapa cara meminimalisir bau di kamar mandi, antara lain:


1. Buat Penyegar Udara Buatan

Cara pertama menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi adalah dengan membuat penyegar udara sendiri di rumah. Anda bisa menggunakan bahan-bahan seperti alkohol dan minyak esensial seperti jeruk, lemon, kopi, atau lavender. Gunakan takaran sesuai dengan kebutuhan, lalu gabungkan semua bahan ke dalam botol semprot.


2. Arang Bambu

Arang bambu dipercaya dapat menyerap bau tak sedap serta kimia berbahaya. Selain itu, arang bambu juga bisa menghilangkan masalah jamur dan lumut. Oleh karena itu, campuran pengharum dan arang bambu bisa dimanfaatkan untuk menyegarkan kamar mandi.


Baca juga: Lagi Cari Pengharum Kamar Mandi? Simak Tips Berikut Ini


3. Lilin Panas

Siapa bilang lilin hanya digunakan untuk penerang? Yup, lilin panas ternyata bisa dimanfaatkan untuk meminimalisir bau di kamar mandi. lho. Anda bisa menyalakan lilin kapanpun selama dibutuhkan. Namun begitu, pastikan Anda tetap mengawasi saat lilin menyala. Hal ini untuk menghindari lilin membakar kain atau benda lain.


4. Bubuk Kopi

Bubuk kopi merupakan bahan yang dapat meminimalisir bau di kamar mandi. Seperti halnya aroma pengharum kopi, bahan bubuk ini juga bisa menghilangkan bau tak sedap. Anda bisa mengaplikasikannya dengan meletakkan bubuk kopi ke mangkuk kecil. Selanjutnya, akan terjadi proses penyerapan bau di udara.


5. Pengharum Ruangan

Meskipun bubuk kopi mudah didapatkan namun proses penyerapan bau di udara membutuhkan waktu. Maka untuk menghilangkan bau di kamar mandi yang cepat adalah menggunakan pengharum ruangan. Salah satu jenis pengharum yang praktis adalah pengharum otomatis.


Pengharum otomatis bekerja menggunakan daya dari baterai. Dengan dilengkapi fitur yang canggih, Anda tidak perlu repot menyemprotkan wewangian lewat botol. Pengharum otomatis juga didesain lebih modern dengan ukuran lebih minimalis. Sehingga keberadaannya tak hanya sebagai pengharum tetapi juga juga bisa menjadi aksesoris atau pajangan di kamar mandi.


Salah satu contoh pengharum toilet otomatis yakni Ecocare Air Freshener dari Ecocare.id. Pengharum ini bekerja dengan sistem rotasi yaitu beroperasi 1 menit dan berhenti 1,5 menit. Ecocare Air Freshener menggunakan sistem blower dengan daya buah battery 1.5 volt ukuran D. Untuk menggerakan kipasnya diperlukan cahaya minimal 25 watt yang akan dideteksi oleh sensor untuk menggerakan blower. Apabila kurang dari 25 watt, maka blower tidak akan bekerja dan harus di setting 24 jam.


Ecocare menjadi solusi di bidang Hygiene Service yakni jasa pengharum ruangan dan jasa sanitasi toilet yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Ecocare hadir dengan produk inovatif yang membatasi penggunaan bahan-bahan kimia dan menggantikannya dengan bahan-bahan alami. Seluruh produk Ecocare dapat dilihat disini.

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua