Lagi Cari Pengharum Kamar Mandi? Simak Tips Berikut Ini

Diperbarui: 5 hari yang lalu


pengharum kamar mandi, pewangi kamar mandi, aroma pewangi

Kamar mandi bersih dan wangi adalah dambaan bagi semua orang. Namun untuk mewujudkannya pun kita butuh pengharum yang tepat. Lantas, seperti apa pengharum kamar mandi yang bagus? Adakah aroma dan tipe tertentu supaya wanginya tahan lama?


Cara Memilih Pengharum Kamar Mandi

Seringkali orang bingung memilih pengharum yang tepat untuk di kamar mandi. Mulai dari bentuk sampai aroma yang berbeda-beda. Jika salah pilih justru pengharum tidak berfungsi efektif mengharumkan ruangan. Namun begitu, sebenarnya tak perlu pusing untuk menentukan pengharum yang cocok. Berikut ini ada beberapa tips memilih pengharum kamar mandi yang bisa Anda lakukan, diantaranya:


1. Berdasarkan ukuran kamar mandi

Jika Anda memiliki ukuran kamar mandi yang besar, maka sebaiknya gunakan pengharum dengan jangkauan sebaran aroma yang luas. Hal ini berlaku kalau menggunakan satu pengharum saja. Di sisi lain, jika ruang kamar mandi Anda kecil, cukup gunakan pengharum ukuran minimalis atau jangkauan penyebaran aroma yang lebih sempit.


Baca juga: 5 Cara Membuat Pengharum Ruangan yang Awet


2. Berdasarkan Jenisnya

  • Pengharum Gantung

Jenis pengharum kamar mandi pertama adalah model gantung. Jenis ini cukup banyak digunakan oleh hunian, sekolah, maupun fasilitas-fasilitas umum lainnya. Jenis pengharum gantung terlihat lebih simpel. Sebab, Anda hanya perlu menggantungnya di sudut tertentu.


  • Pengharum Semprot Manual

Selain model gantung, jenis pengharum kamar mandi yang banyak digunakan lain adalah semprotan manual. Cara menggunakan semprotan manual pun sangat mudah. Cukup dengan menekan ujung aplikator botol, maka aroma akan tersemprot ke luar. Kelebihan pengharum semprotan manual adalah bisa disemprotkan berkali-kali pada area yang masih terasa bau. Semprotan manual tak hanya cocok di toilet, Anda pun bisa menggunakannya untuk menyemprot bagian ruangan lain.


  • Pengharum Otomatis

Sebaliknya, pengharum otomatis lebih prkatis digunakan. Pengharum ini bekerja menggunakan daya dari baterai. Dengan dilengkapi fitur yang canggih, Anda tidak perlu repot menyemprotkan wewangian lewat botol. Pengharum otomatis juga didesain lebih modern dengan ukuran lebih minimalis. Sehingga keberadaannya tak hanya sebagai pengharum tetapi juga juga bisa menjadi aksesoris atau pajangan di kamar mandi.


Salah satu contoh pengharum toilet otomatis yakni Ecocare Air Freshener dari Ecocare.id. Pengharum ini bekerja dengan sistem rotasi yaitu beroperasi 1 menit dan berhenti 1,5 menit. Ecocare Air Freshener menggunakan sistem blower dengan daya buah battery 1.5 volt ukuran D. Untuk menggerakan kipasnya diperlukan cahaya minimal 25 watt yang akan dideteksi oleh sensor untuk menggerakan blower. Apabila kurang dari 25 watt, maka blower tidak akan bekerja dan harus di setting 24 jam.


3. Berdasarkan Aroma

  • Aroma Vanilla

Untuk ruang toilet, aroma yang cocok adalah vanilla. Aroma vanilla cukup kuat sehingga bisa menyamarkan bau tak sedap di kamar mandi.


  • Lavender

Aroma berikutnya untuk pengharum kamar mandi adalah lavender, Bau lavender tentu sangat khas sehingga bisa membuat kamar mandi lebih harum.


  • Jasmine

Jasmine merupakan salah satu aroma yang memberikan kesegaran. Wangi jasmine sangat pas bila dipakai untuk kamar mandi. Anda akan mendapatkan kesegaran meskipun sehingga aktivitas di kamar mandi lebih mengasyikkan.


Nah, itulah tadi tips memilih pengharum kamar mandi yang tepat. Pilih pengharum sesuai dengan kebutuhan dan dukungan teknologi modern, seperti halnya Ecocare Air Freshener. Ecocare Air Freshener menghadirkan kesegaran serta kenyamanan alam bebas yang hijau. Unit ini bekerja dengan sistem rotasi yaitu, beroperasi 1 menit dan berhenti 2 menit.


Ecocare menjadi solusi di bidang Hygiene Service yakni jasa pengharum ruangan dan jasa sanitasi toilet yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Ecocare hadir dengan produk inovatif yang membatasi penggunaan bahan-bahan kimia dan menggantikannya dengan bahan-bahan alami. Seluruh produk Ecocare dapat dilihat disini.




16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua