6 Jenis Pengharum Ruangan untuk Atasi Bau Tak Sedap

Diperbarui: 9 Des 2021


jenis pengharum ruangan

Pengharum ruangan merupakan solusi untuk mengatasi bau tak sedap. Jenis pengharum ruangan yang digunakan pun ada berbagai macam. Namun, fungsinya sama yakni mengharumkan sekaligus menyegarkan udara di sekitar.


Jenis Pengharum Ruangan

Bila Anda masih bingung menentukan pilihan pengharum ruangan, ada baiknya memahami jenis-jenis pengharum yang ada. Tipe pewangi akan menentukan cara penggunaan serta tingkat keharuman. Nah, berikut ini ada beberapa jenis pengharum yang banyak beredar di pasaran.


1. Jenis Padat

Jenis pengharum ruangan pertama yakni berbentuk padat mirip lilin. Jenis ini dapat menghasilkan aroma wangi ke seluruh keruangan. Bagaimana caranya? Tak perlu dibakar, Anda cukup memotong dan menggantung lilin, lalu letakkan di depan kipas angin atau AC. Nantinya, aroma dari lilin akan menyebar ke seluruh ruangan.


2. Jenis Spray

Spray merupakan jenis pewangi ruangan yang cukup banyak ditemukan. Cara penggunaannya hanya perlu ditekan pada bagian atas, lalu aroma wangi akan keluar menyebar ke seluruh ruangan. Jenis spray cocok untuk menghilangkan bau secara instan, namun kurang memiliki daya tahan atau cepat hilang.


3. Jenis Gel

Gel merupakan jenis pewangi ruangan yang bisa jadi alternatif menghilangkan bau tak sedap. Bahan gel ini biasanya berada di dalam manik-manik yang diletakkan di dalam botol kecil berlubang. Untuk mendapatkan aromanya, gel lebih dulu direndam ke dalam minyak esensial beraroma. Model gel cocok untuk pengharum lemari atau kamar mandi.


Baca juga: 5 Cara Membuat Pengharum Ruangan yang Awet


4. Jenis Microburst

Jenis pewangi ruangan berikutnya adalah teknologi microburst. Dengan sistem spray otomatis yang menyesuaikan interval waktu, microburst akan melepaskan aroma segar ke seluruh ruangan. Salah satu produk pewangi ini dimiliki Ecocare Microburst Freshener.


Microburst Freshener aman untuk kesehatan manusia. Aromatherapi dari unit Microburst Freshener ini berfungsi mengatasi suasana jenuh dan memicu semangat produktif dari setiap individu dalam ruangan tersebut.


5. Diffuser

Pewangi diffuser merupakan pewangi yang mengubah minyak esensial menjadi uap wangi atau aromaterapi. Proses kerjanya sangat mudah karena tidak memerlukan listrik ataupun baterai. Anda cukup meletakkannya di sudut ruangan dan gunakan aroma yang pas agar ruangan makin nyaman.


6. Jenis Digital Elektrik

Jenis pengharum ruangan ini lebih mengedepankan teknologi elektrik. Sebagai contoh pengharum ruangan digital adalah Ecocare Digital Sanitizer. Dengan teknologi Auto Digital Electronic Device, akan mengontrol pelepasan cairan pembersih hanya sesuai kebutuhan, lebih efisien dan efektif tanpa mengganggu keseimbangan ekosistem bakteri dalam septik tank. Keunggulan unit ini terletak pada komposisi kimiawi cairan pembersih yang tidak merusak pipa plumbing toilet dan aman bagi kesehatan manusia.


Itulah beberapa jenis pengharum ruangan yang mesti Anda ketahui. Gunakan sesuai kebutuhan dan aroma harum yang tahan lama. Salah satu yang memberikan kenyamanan dan kesegaran adalah produk pengharum ruangan Ecocare.id.


Ecocare menjadi solusi di bidang Hygiene Service yakni jasa pengharum ruangan dan jasa sanitasi toilet yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Ecocare hadir dengan produk inovatif yang membatasi penggunaan bahan-bahan kimia dan menggantikannya dengan bahan-bahan alami. Seluruh produk Ecocare dapat dilihat disini.

173 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua