top of page

4 Fakta Menarik tentang Hand Sanitizer dan Pentingnya Kebersihan Tangan


Menjaga kebersihan tangan adalah langkah penting dalam mencegah penyebaran penyakit. Salah satu alat yang efektif untuk ini adalah hand sanitizer. Berikut empat fakta menarik tentang hand sanitizer yang perlu Anda ketahui:


1. Kandungan Alkohol untuk Efektivitas Tinggi


Hand sanitizer biasanya mengandung alkohol yang mampu membunuh 99,9% kuman dengan cepat. Produk ini dirancang untuk cepat kering di tangan dan aman digunakan berulang kali tanpa membuat kulit kering.


2. Mengurangi Risiko Penyakit


Studi menunjukkan bahwa penggunaan hand sanitizer secara teratur dapat menurunkan risiko terkena penyakit hingga 50%. Hal ini sangat bermanfaat di tempat-tempat dengan tingkat interaksi tinggi seperti kantor, sekolah, dan fasilitas umum lainnya.


3. Penempatan Strategis


Menempatkan hand sanitizer di lokasi strategis seperti lobi, resepsionis, dan di luar toilet dapat memastikan akses mudah bagi semua orang, sehingga meningkatkan kebersihan secara keseluruhan.


4. Dispenser yang Praktis


Hand sanitizer sering hadir dalam bentuk gel atau busa yang dispensasikan melalui dispenser praktis. Desain ini memastikan penggunaan yang mudah dan mengurangi risiko kontaminasi silang.

Pentingnya Penggunaan Hand Sanitizer


Menggunakan hand sanitizer secara rutin adalah langkah proaktif untuk menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan sekitar. Institusi dan perusahaan yang menyediakan hand sanitizer menunjukkan komitmen mereka terhadap kesehatan karyawan dan pengunjung.




14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page